Pisang Coklat

Awalnya, karena ada pisang udah hampir mateng di rumah & ga tau mau dibikin apa. Jadilah coba – coba dijadiian pisang coklat kaya yang dijual di pinggir – pinggir jalan. Ya itung – itung melanjutkan belajar masak & biar ga kepengen beli piscok di luar lagi karena udah tau cara bikinnya :p

Ternyata gampang banget ya bikinnya.Bahannya cuma :

– Kulit lumpia yang tipis banget itu (dijual di pasar & tukang sayur)

– Pisang (bisa jenis apa aja. Tapi jenis pisang mempengaruhi hasil piscok)

– Meises coklat / keju / susu kental manis (sesuai selera)

 

Caranya :

1. Pisang dipotong dua memanjang. Kalo mau agak tebal, pisangnya jangan dipotong.

2. Taruhlah pisang di atas kulit lumpia. Taburi dengan isi yang diinginkan.

3. Gulung kulit lumpia. Hati – hati jangan sampai isi di dalamnya tumpah saat piscok digoreng.

4. Goreng pisang sampai kulit lumpia berubah agak kecoklatan.

 

Cuma begitu doang kok. Gampang banget. Ya paling ga menghindari banyak jajan di luar. Kalo bikin sendiri kan paling ga tau kualitas minyak yang digunakan dan pastinya ga pake bonus ‘plastik’ kaaaann.

 

😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s