Yani Catering

Ngomong2 soal catering yang gw pake, gw pilih Yani Catering. Sebenernya si karena gw ga terlalu suka ambil resiko dengan harus memilih&liat2 catering yang gw ga tau&kenal. Yani Catering ini dipake pas nikahan temen gw (Lia&Surya – 2 Feb 2007). Alhasil, dengan referensi dari dy tentang catering ini, jadilah pilihan gw jatuh ke catering ini. Gw pilih paket untuk 1000-orang karena emang undangannya aja udah cetak 550😦 Jadi kayanya ga mungkin kalo ambil paket di bawah itu.
Paket 1000-orang yang ditawarkan oleh Yani Catering adalah :
1. Buffet Utama Menu D
– Nasi Putih
– Nasi Goreng Special
– Soup Kimlo
– Daging Asap BBQ
– Kakap Goreng Asam Manis
– Lasagna
– Rolade Chicken
– Aneka Snack
– Aneka Jajanan Pasar
– Aneka Puding
– Aneka Buah
– Soft Drink
– Cocktail
– Air Es / Mineral

2. Menu Gubug
– Siomay
– Bakso
– Soto Betawi
– Kambing Guling
– Martabak Mesir
– Es Puter
– Es Doger
– Sate Ayam

3. Dekorasi Catering
– 1 Set Air Pancuran Pergola Desert
– Gazebo Buffet
– PIlar Tirai
– 1 Buket Bunga u/ Meja VIP
– Ice Tray & Ice Carving

4. Dekorasi Pelaminan&Gedung
– Pelaminan 1 Set, sesuai adat
– 5 Titik Bunga Pelaminan
– 4 Standar Bunga untuk Pelaminan
– Background Bambu / Palm
– 6 Buah Standar Palm Lampu / Bunga
– Taman Air Pancuran
– Panggung Pelaminan
– Karpet Pelaminan + Karpet Jalan
– 4 Bunga Standar Pengganti PA + PB
– Gazebo Jalan
– Janur
– 2 Buku Tamu + Spidol
– 2 Tempat Angpaw + Tempat Souvenir
– 2 Meja Penerima Tamu + 2 Vas bunga
– 1 Meja VIP Lengkap

5. Video Shooting
– Rekaman u/ Akad & Resepsi

6. Rias Pengantin
– Rias Pengantin Akad Nikah
– Rias Pengantin 1 Pasang u/ Resepsi
– Rias Pendamping 2 Pasang
– Rias PA + PB 6 Pasang
– Rias Among Tamu 4 orang
– Busana & Assesoris

7. MC

Hal yang penting saat memilih catering adalah pilih catering yang bisa dipercaya. Gimana caranya catering itu bisa dipercaya ato ga, liat pada saat foodtest. Pada saat itu kan keliatan gmn cara kerja catering itu.
Selain itu juga tergantung feeling juga si. Kalo perasaan sreg&nyaman ya lanjutin aja diskusi sama catering itu. Kalo ga nyaman, jangan lanjutin&cari yang lain!! Daripada nyesel seumur hidup karena pesta nikah yang 1x seumur hidup itu kacau karena salah pilih catering (mudah2an acara gw lancar…amin).
Budgetnya juga harus disesuain sama harga yang ditawarkan catering itu. Biasanya penawaran yang dikasih catering ga mutlak2 amat kok. Masih bisa nego. (Kayanya harus bawa orang yang pinter nawar ni :-P) Ya turun 5 juta kan lumayan ya….🙂
Ya…mudah2an pilihan gw tepat dengan memilih Yani Catering sebagai salah satu partner acara gw🙂

4 thoughts on “Yani Catering

  1. mba putri, maap y aku liat2 blognya.. aku lagi cari info yani catering.. rencananya aq mw pake yani catering. gmna, kesan-kesanny pake yani catering?? bagi2 info y mbaaa.. makasiiii..

  2. Karena banyak sekali yang liat2 postingan yang ini, ada baiknya gw kasih comment lah yauuww… Menurutku si kalo mau pake sebuah jasa layanan catering, kita musti teliti banget sama apa yang mereka tawarin. Apa2 aja yang include & exclude. Tanya yang “pait-pait”nya aja smuanya. Karena biasanya mereka masih kasih liat yang bagus2nya aja. Tanya mendetail banget. Dari mulai berapa porsi, 1 porsinya itu ukuran besar, sedang / kecil, cicipin dulu smua makanan.

    Jujur si aku punya pengalaman agak buruk sama Yani Catering. Bukan untuk menjelekkan biar mereka dapet job sedikit. Tapi siapa si yang mau hari istimewanya itu berantakan karena catering yang ternyata ga sesuai antara janji dan realisasi. Contoh : pas di resepsi aku tu harusnya dapet kambing guling 2 ekor. Tapi porsinya sedikit banget booo…. Kan akhirnya jadi pertanyaan. Ni beneran kambingnya 2 ekor ya?

    Dan banyak hal yang lain yang ga bisa diungkapin disini satu2. Yang jelas, saran dari aku, tanya mendetail smuanya. Jangan sampe nyesel di kemudian hari ya. Sukses untuk acaranya, temans🙂

  3. Hey Putri,
    Would be veryyy glad if u can mention the cost.. Would u?
    Thanks a lot! Need ur reference.

  4. Cateringnya aja sekitar 40an trus plus “ini itu” (dekorasi&baju karena ternyata dari mereka min sekali) totalnya sekitar 57/55jt gt (sory…lupa tepatnya berapa)

Leave a Reply

