Kisah Konyol Seputar Bikers -bag3-

Yipii… udah cerita ketiga ni… Siap2…Baca pelan😛

————————————————————————————-

Cerita ketiga terjadi sewaktu hujan deras, lagi-lagi cerita ini milik teman saya. Waktu itu teman saya baru saja selesai mengisi bensin dan hendak menyalakan mesin motornya kembali. Dia mencoba beberapa kali
menekan tombol starter, tetapi mesin motor tidak kunjung hidup. Teman saya menjadi panik, sementara hujan juga tambah deras, dia coba untuk menstarter motor dengan engkol. Gagal juga. Teman saya lalu minta bantuan pada petugas SBPU. Si petugas datang membantu, tetapi mesin motor tetap tidak mau hidup.

Orang-orang yang datang membantu semakin banyak, mengerumuni teman saya dan motornya. Ada juga yang memberi usul supaya motor teman saya itu dibongkar sebentar untuk diperbaiki. Tiba-tiba seseorang yang ikut mengerumuni teman saya nyeletuk `..yah si Eneng…pantes aja motornya gak bisa hidup, itu kunci motornya sudah diputar belum…’.. Alamak…rupanya karena panik, teman saya lupa untuk memutar kunci
kontak ke posisi on. Biar dikasih mantra dan dimandikan air kembang tujuh rupa sekalipun, mana mungkin motor itu mau hidup. Orang-orang yang berkerumun itu pun langsung pada ngedumel, ada juga yang tertawa, sementara teman saya sendiri cukup cengengesan saja, karena dia sendiri juga kehabisan kata-kata setelah sukses menjadi tontonan orang banyak. Hujan memang bisa membuat kita jadi kehilangan akal.

————————————————————————————-

Hujan ato hujan….yang bisa bikin ilang akal?? :-p Soalny gw jg pernah ngalamin hal serupa pas lagi heboh2nya belajar motor. Kejadiannya pas lagi mau belok kanan eh tiba2 ada anak kecil yang lagi maen2 bola di depan gw. Gw langsung panik dong… Takut kalo tiba2 motor yang gw kendarain nyelonong&nabrak tu anak. Refleks aja gw rem. Nah karena super panik, gw lupa kalo ngerem motor itu kan harus pake rem depan / rem belakang. Alhasil gw ngerem motor itu pake “rem kaki” alias gw turunin kaki gw ke tanah dengan tujuan biar tu motor cepet2 berenti.

Fiiuuhh….ternyata kalo naik motor itu emang ga boleh panik sama sekali ya. Panik bawa bencana!!🙂

Leave a Reply

